Menu

Kesehatan Almai

Tips cara cantik & sehat

Blog Search

Blog Archive

Comments

There are currently no blog comments.

Cara mudah memelihara kelinci

July 27, 2016

Kelinci juga tipe binatang lucu,unik dan menarik lebih-lebih sangat mengemaskan supaya wajar terkecuali banyak orang yang menyukai tipe hewan liar ini lebih-lebih anak-nak.  Hanya saja mungkin tidak seluruh berhasil memeliharanya kalaupun mampu mungkin tidak bakal bertahan lama atau tidak hingga besar lantas mati.  Hal itu kebanyakan terjadi terkecuali yang dipelihara anak kelinci yang masih kecil .

Pada umumny anak-anak menyukai binatang ini gara-gara keluar sangat menyenangkan dan tidak membahayakan tidak sama halnya bersama dengan kucing yang mampu saja mencakar kala dibuat mainan. Meskipun kelinci juga hewan liar dan hidup iasa hidup di hutan tapi kelinci yang kerap kami temui jauh lebih jinak gara-gara merupakan hasil ternak.

Jika anak-anak memelihara kelinci terhadap kebanyakan untuk mainan, beda halnya bersama dengan orang dewasa kebanyakan mereka lebih terhadap orientasi usaha gara-gara piara lelinci mampu jadi kesempatan usaha yang menjanjikan, lebih-lebih kala ini permohonan daging kelinci kian meningkat tetapi pasokan daging kelinci sangat minim. caramemelihara.com

Hal itu layaknya diungkapkan Yono C. Raharjo Ketua Himpunan Masyarakat Perkelincian Indonesia (Himakindo) terhadap detikcom beberapa kala lalu, Ia mengatakan bahwa permohonan pasar terhadap daging kelinci belakangan ini tetap meningkat tengah peternak kelinci sedikit supaya tidak mampu memenuhi kebutuhan pasar.

Langanya daging di Indonesia menurut Yono gara-gara kurangnya ketertarikan masyarakat untuk beternak kelinci supaya pasokan kelinci terbilang kecil dibandingkan bersama dengan daging tipe binatang lain layaknya sapi atau ayam.

Jika anda suka bersama dengan kelinci tidak ada salahnya terkecuali memilihara kelinci untuk terhubung kesempatan meraih penghasilan, lantas bagaimana cara memlihara kelinci? apa saja yang wajib dilakukan supaya kelinci sehat dan tidak cepat mati, gara-gara terhadap umunya kelinci enteng mati, berikut ini yang mampu dilakukan :

1. Memberi makan
Makanan yang paling disukai binatang ini tipe sayuran atau umbi-umbian layaknya sayur sawi, kangkung, wortel, daun ketela rambat, kol dll. Untuk kelinci yang masih kecil anda mampu memberi daun sawi gara-gara tipe sayuran mempunyai kandungan persentase air tinggi supaya tidak wajib memberi minum. Pada kebanyakan kelinci yang mati lebih-lebih yang masih gara-gara keliru didalam memberi minum.

Biasanya mereka yang belum menyadari cara memberi minum, kebanyakan bersama dengan cara memegang kepala kelinci lantas di dorong ke didalam wadah yang berisi air bersama dengan maksud supaya kelinci mampu minum, padahal cara layaknya mampu berikibat fatal terhadap kelinci gara-gara secara tidak sengaja air mampu terhirup oleh kelinci melalui hidung dan membawa dampak kelinci menderita flu dan mati, akalau tidak percaya cobalah saja, lebih baik terkecuali kelinci masih kecil memadai berikan sayuran yang mempunyai kandungan persentase air tinggi layaknya sawi

2. Membersihkan Kandang
Meskipun kelinci suka daerah adem tapi ia tidak suka daerah lembab baik gara-gara kencing nya sendiri atau kotorannya. Jika hal itu dibiarkan kelinci bakal stres lantas mati, sebaiknya selamanya membuang sisa makanan yang ada didalam kandang

3. Jangan Suka Dipegang
Suka dipegang-pegang didalam makna terkecuali cara memegangnya keliru bila mengangkat kelici bersama dengan cara memegang telinganya, hal itu umum dilakukan padahal mampu berakibat kematian terhadap kelinci gara-gara stres akibat kegelisahan terkecuali terkecuali telah besar dan telah jadi biasa bersama dengan lingkungan kurang lebih tidak begitu jadi masalah 

Go Back

Comment